Selasa, 03 Desember 2013

Alfred Riedl Kembali Jadi Pelatih Timnas, Ini Komentar Benny Dollo

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, mengaku sudah mengetahui kabar mengenai Alferd Riedl yang kembali ditunjuk oleh PSSI menangani Timnas Indonesia. Mengenai hal itu, Benny Dollo menilai bahwa kembalinya pelatih asal Austria itu menukangi Timnas akan membawa dampak positif.
Benny Dollo dan Alferd Riedl pernah sama-sama menangani Timnas KPSI yang dipersiapkan berlaga di Piala AFF 2012. Sayang, karena tim itu dianggap ilegal, mereka pun gagal mewakili Indonesia.
“Menurut saya, karena pernah sama-sama di Timnas KPSI, dia (Riedl, red) punya kapasitas menangani Timnas Indonesia,” kata Benny Dollo saat ditemui Tribunews.com di Lapagan Pusdiklat Olahraga (POR) Sawangan, Depok, Selasa (3/12/2013).
Alferd Riedl sebelumnya juga pernah menangani Timnas Indonesia pada tahun 2010 silam. Namun saat itu Riedl hanya mampu membawa Firman Utina dkk meraih gelar runner up di ajang Piala AFF 2010.
Pasca-pergantian pengurus PSSI dari era Nurdin Halid ke Djohar Arifin, Riedl pun terdepak dan posisinya diganti oleh Nilmaizar.
Kini Badan Tim Nasional (BTN) selaku badan yang berada di bawah PSSI kembali menunjuk Riedl untuk menangani Timnas Indonesia. Pelatih asal Austria itu rencananya akan mulai bekerja pada Januari 2014.
“Pemahaman karaktersitik dan budaya dia sudah tahu. Dia telah lama berkecimpung di sepak bola Asia Tenggara. Saya berharap dia bisa membawa Timnas menjadi tim yang disegani di ASEAN,” ujar Bendol.

0 komentar:

Posting Komentar