Selasa, 03 Desember 2013

Pemain Persib Jalani Tes Darah

TRIBUNNEWS.COM – Pemain Persib Bandung menjalani tes kesehatan sebagai bagian persiapan menyambut kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Tes kesehatan itu berlangsung di Parahita Diagnostic Center, Selasa (3/12/2013).
Beberapa hal yang diperiksa dari para pemain terkait dengan kondisi kesehatannya adalah darah, urine, rekam jantung, serta melakukan foto rontgen. Tes kesehatan itu dilakukan mulai pukul 07.00 hingga selesai. "Semua kita cek hingga tinggi dan berat badan," ujar Dokter tim Persib, Rafi Ghani, kemarin.
Rafi mengatakan, tes kesehatan perlu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para pemain sebelum menjalani kompetisi yang padat dan panjang. Hasil pemeriksaan medis akan dijadikan pegangan oleh tim selama satu musim kompetisi mendatang termasuk tentu saja terkait dengan kondisi perkembangan medis dan fisik pemain nantinya. "Hasil tes kesehatan ini juga bisa dijadikan semacam pegangan untuk mengatur beban latihan dan nutrisi yang dibutuhkan pemain," katanya.
Hasil cek kesehatan bisa diketahui maksimal satu hari setelah semua pemain dan pelatih menjalani tes tersebut. Hampir semua pemain mengikuti medical check-up yang digelar tim dokter. Hanya Sergio van Dijk dan Hariono belum sempat menjalaninya. Alasannya, menurut Rafi, kedua pemain itu berhalangan hadir dengan alasan tertentu.
"Mereka (Sergio dan Hariono, Red) memang tidak hadir, tapi sudah minta izin ke pelatih, nanti mereka akan menjalani tes kesehatan terpisah," tutur Rafi.(Tribun Jabar/set)

0 komentar:

Posting Komentar